Angkutan udara

Jasa angkutan udara merupakan jasa angkutan orang dan barang yang menggunakan pesawat terbang. ini menjadi alat angkut tercepat dibandingkan angkutan darat dan laut, sedangkan udara atau angkasa raya sebagai jalur atau jalannya. Dimana pesawat udara Yang dimaksud dilengkapi dengan navigasi dan alat telekomunikasi yang canggih.

Transportasi udara memerlukan Bandar udara yang biasanya terletak jauh dari daerah pemukiman, dan letak Bandar udara yang tidak setiap lokasi atau daerah ada. Dengan demikian, transportasi udara memerlukan kelengkapan moda yang terlibat di dalamnya, khususnya untuk akses darat menuju ke tempat tujuan yang lebih spesifik.

Transportasi udara dalam operasinya sangat bergantung dengan kondisi cuaca. Asap, kabut dan awan biasanya dapat menyebabkan tertunda atau berhenti sementara pengoperasian penerbangan. pada kondisi cuaca tertentu tetap dapat menyebabkan terhentinya penerbangan.

kapasitas berat untuk terbang dan ukuran fisik terbatas, sehingga kapasitas angkut pesawat sangat dibatasi maka ukuran dan jenis barang serta beratnya yang dimuat pun sangat terbatas.

Transportasi udara dengan keunggulan dalam kecepatannya, menjadikannya  memiliki potensi frekuensi perjalanan yang tinggi. Meskipun demikian, waktu tunggu muat barang dan penumpang terkadang menyebabkan penurunan frekuensi. Frekuensi penerbangan bisa lebih dari satu tujuan setiap harinya dengan jarak yang jauh.

Biaya operasi pesawat memerlukan biaya yang besar. Dibandingkan dengan moda transportasi lainnya, sehingga pengguna jasa penerbangan biasanya akan membayarkan uang yang jumlahnya lebih besar daripada menggunakan moda transportasi lainnya. maka tidak heran jika produk yang menggunakan transportasi ini termasuk produk yang bernilai tinggi dan berukuran cenderung kecil serta ringan.

 

Tulisan ini dipublikasikan di jasa kirim mobil dan tag , . Tandai permalink.